Image

Terpenjara di alamnya..

Terpenjara di alamnya..

Tak mampu melangkah lebih jauh, tak mampu berekspresi lebih dalam, hanya diam dan merenung.. Begitulah bila kita merasa terpenjara oleh pikiran kita. Tak kan mampu berbuat lebih..

Image

Gamping berundak

Gamping berundak

Karena aktivitas penambangan gamping, dari yang dulunya gunung menjadi seperti ini. Tapi ini adalah hidup mereka.
Meski sudah menambang hingga demikian tetapi tengok rumah mereka. Masih seperti itu..

Untitled

I really miss you like crazy..
Wanna feel your hand around my shoulder again
And your lips in my lips

I really miss you badly..
Wanna go to some place with your motorcycle
Or just take a walk around the theater

But, she has everything that you need
And I just nothing

Wish you get happy all the time

Last poem

I regret my foolish about you.
How can I pretend not to love you?
How can I pretend loving other when you stay next to me?
How can I let you go the time I need you to hold me?
How can I loose you the time I need you?

And now, you go far away..
You got the best and leave me alone
Under my sadness

How stupid I am?
Cannot tell you that I love you
Even I want to..

Here, I still want you to come back.
I want you to remember the way you love me
Cos I love you since that day..

It’s my last poem for you
Until you get back to me..

Image

girl behind this post

girl behind this post

Image

under the sun rise shadow

under the sun rise shadow

Sejak subuh mereka memapah kuda, merelakannya untuk membawa wisatawan ke puncak kawah Bromo hingga tak menyadari matahari telah terbit dan membuat warna-warni indah terpancar pada gunung di belakang mereka..
Dibawah keagungan Bromo, merekalah yang membuat kita bersenang-senang..

Magang kerja at PT.GGP

NOVALIA KUSUMARINI. 0810480191. Kajian Lokasi yang Memiliki Produktivitas Tinggi. Dibawah bimbingan Dr. Ir. Budi Prasetyo, MP sebagai Pembimbing Utama dan Ir. Priyo Cahyono sebagai Pembimbing Lapangan.

 

Dalam memenuhi persyaratan kompetensi untuk mahasiswa semester 7, maka terdapat kegiatan magang kerja. Magang kerja dilakukan di PT. Great Giant Pineapple. Pada plantation group 1, terdapat beberapa lokasi yang memiliki tonase (produktivitas) tinggi, yaitu lebih dari 90 ton/ ha. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelusuran mengenai sejarah pengolahan lahan hingga sifat fisik dan kimia tanah yang menyebabkan lokasi tersebut memiliki tonase tinggi.

Kegiatan magang kerja ini dilaksanakan tanggal 19 September sampai dengan 19 Desember 2011 di Research and Development Department, PT. Great Giant Pineapple. Metode yang digunakan dengan melakukan orientasi lapang, partisipasi aktif untuk mendapatkan data primer yang diperoleh dari pembuatan profil tanah dan mendeskripsikan serta mendapatkan data sekunder yang diperoleh dari system informasi plantation (SIP) terkait dengan pengelolaan tanah dan tanaman.

Hasil kajian adalah sebagai berikut:

  1. Lokasi 066P

Lokasi 066P bertekstur liat berpasir, struktur granuler, konsistensi lembab sangat gembur, dengan berat isi rata-rata 1,58 g/cm3. Secara kimia, lokasi ini memiliki pH rata-rata i sangat masam. Kandungan C dan N tanah secara rata-rata adalah 0,76% dan 0,07%, kandungan P, K, Ca, dan Mg pada semua kedalaman berturut-turut adalah 13,22; 14,31; 209,42; dan 117,46 ppm. Lokasi ini memiliki masa bera selama 3 bulan dan perlakukan pengapuran pada saat persiapan lahan, serta pemupukan daun  selama masa vegetatif.

  1. Lokasi 082I

Lokasi 082I bertekstur lempung liat berpasir pada lapisan atas, liat bepasir dan liat pada lapisan bawah, struktur granuler, konsistensi lembab sangat gembur, dengan berat isi rata-rata 1,50 g/cm3. Secara kimia, lokasi ini memiliki p            H rata-rata  masam. Kandungan C dan N tanah secara rata-rata adalah 0,96% dan 0,07%, kandungan P, K, Ca, dan Mg secara rata-rata adalah 1,89 ppm, 39,65 ppm, 196,24 ppm, dan 78,85ppm. Lokasi ini memiliki masa bera selama 7 bulan dan perlakukan pengapuran pada saat persiapan lahan, pemupukan dengan tugal dan pupuk dasar daun manual pada awal pertanaman, serta pemupukan daun selama masa vegetatif.

  1. Lokasi 061C

Lokasi 061C bertekstur lempung berliat, struktur gumpal bersudut pada lapisan atas dan gumpal membulat pada lapisan bawah, konsistensi lembab sangat teguh dan gembur, dengan berat isi rata-rata 1,43 g/cm3.  Secara kimia, lokasi ini memiliki ph rata-rata sangat masam. Kandungan C dan N tanah secara rata-rata adalah 1,28% dan 0,07%, kandungan P, K, Ca, dan Mg secara rata-rata adalah 5,62 ppm, 41,99 ppm, 132,96 ppm, dan 52,39 ppm. Lokasi ini memiliki masa bera selama 2 bulan dan perlakuan pengapuran pada saat persiapan lahan, pemupukan dengan tugal dan pupuk dasar daun manual pada awal pertanaman, serta pemupukan daun selama masa vegetatif.

Image

Mommy & Kitty

Mommy & Kitty

Look at to the face!! so cute..

Image

Bromo berselimut kabut

Bromo berselimut kabut

Beginilah wajah gunung Bromo dalam keremangan kabut. Tetap indah, tetap megah, dan tetap mempesona.

Image

penambang kapur

penambang kapur

Terik matahari membakar kulitnya hingga legam, menguras cairan dalam tubuhnya dalam cucuran keringat, setiap hari, dari pagi hingga sore. Tumpukan batu gamping menanti untuk dipecah, pun bukit gamping masih menjulang menawarkan rupiah. Meski berpeluh dan meradang karena panas, dan tangan mengeras karena beratnya palu, namun keikhlasan dan semangat membuat senyum masih tersungging. Menyapa saya yang berlinang air mata karena iba. Bapak, terima kasih pelajaran hari ini..